Saturday, December 25, 2010

Liburan ke Malang, Gratis!

Liburan kali ini, saya diajak teman saya untuk pergi mengunjungi kampung halamanna di Malang. Karena kebetulan dia mendapatkan tiket pesawat murah untuk 2 orang. Jadi kapan lagi bagi saya untuk pergi ke Malang dengan gratis. Kami berangkat pada pagi hari dan tiba di Malang sekitar pukul 1 siang. Berhubung tidak ada yang menjemput, jadi kami menggunakan taksi untuk menuju ke rumahnya. Tapi diperjalanan, kami sempat berhenti untuk makan siang karena perut memang sudah lapar. Jadi kami mencoba kedai bakso malang yang ada di pinggir jalan yang kami lewati.
Ternyata rasa bakso asli Malang ini rasanya benar-benar enak, beda dengan yang saya rasakan di Jakarta. Setelah kenyang, kami pun kembali melanjutkan perjalanan kami menuju Kota Tua, tempat tinggal teman saya ini.

Setibanya di rumah, kami disambut oleh ibu teman saya yang langsung mempersilahkan saya masuk ke rumah. Walaupun rumahnya tidak terlalu besar, tapi terasa nyaman dan sejuk. Ternyata ibu teman saya ini adalah seorang penjahit pakaian. Ada 3 buah mesin jahit dengan banyak potongan-potongan bahan diatasnya.
Serta beberapa baju yang sudah jadi digantung menempel di tembok. Mulai dari baju muslim sampai jenis kebaya ada disini. Kami beristirahat sebentar setelah ini berjalan-jalan ke sekitar Kota Lama, Ternyata pada malam hari, disini ada yang namanya Pasar 'Roma' alias rombengan (itu kalau saya tidak salah dengar), jadi mirip-mirip pasar loak kalau di Jakarta,

Banyak sekali barang-barang yang dijual di pasar ini, mulai dari handphone, peralatan rumah tangga, pakaian, bahkan saya juga sempat melihat baju muslim yang mirip dengan hasil karya ibu teman saya ini. Tapi saya tidak membeli apa-apa, jadi hanya melihat-lihat saja.

Besok harinya saya diajak untuk pergi mengunjungi Taman Sengkaling. Kami berdua pergi menggunakan sepeda motor. Ternyata harga tiket taman wisata ini juga sangat murah, hanya 3000 rupiah. Di dalam taman hiburan ini juga banyak terdapat binatang seperti di yang terdapat di kebun binatang. Juga terdapat kolam renang, teater 4D serta kantin dan warung jajanan. Tidak lupa area outbound dan taman sesat alias taman labirin. Setelah puas seharian di taman hiburan ini, teman saya ini juga mengantarkan saya untuk membeli oleh-oleh khas kota Malang, yaitu keripik apel dan dodol apel.
Walaupun hanya 3 hari, tapi liburan ini cukup membuat saya rilex dan dapat kembali menyegarkan pikiran, apalagi gratis pula.