Thursday, December 23, 2010

Visit Herzogenaurach, Germany 2010

Setelah sekian lama, akhirnya saya bisa mengunjungi negara ini lagi. Ya, salah satu negara favorit saya, yaitu Jerman.
Awalnya saya sempat khawatir dengan cuaca disana, karena saat ini sedang musim dingin, dan kata teman saya yang sudah berada disana, suhunya sangat dingin yaitu bisa mencapai -10 0C dengan salju bertebaran dimana-mana.
Mendengar hal ini, tentunya saya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari jaket yang tebal, sweater,
syal, topi 'kupluk', sarung tangan dan juga baju dalam (long john), tidak lupa obat-obatan serta vitamin untuk menjaga kesehatan.

Saya berangkat pada awal Desember kemarin, dengan rute Jakarta-Singapura-Frankfurt-Nurnberg dengan menggunakan Singapore Airlines. Rute ini sama seperti tahun kemarin, soalnya belum ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Jerman dengan menggunakan maskapai ini. Walaupun begitu saya sangat senang menggunakan maskapai ini, karena banyak teman-teman saya bilang bahwa maskapai ini merupakan salah satu maskapai besar dan terbaik di dunia, dan ternyata memang benar. Mulai dari pelayanan hingga fasilitas sudah sangat baik dan lengkap (walaupun tarifnya lebih mahal dibanding dengan maskapai lain, tapi itu semua layak menurut saya).


Namun saya sedikit terlambat di bandara Frankfurt, karena pesawat yang menuju Nurnberg sedikit terlambat,
jadi saya masih sempat untuk menikmati secangkir kopi di bandara dengan koin potongan harga yang saya dapatkan. Setelah menunggu kurang lebih 40 menit, akhirnya saya bisa masuk ke dalam pesawat. Perjalanan dari Frankfurt menuju Nurnberg memakan waktu sekitar 45 menit. Setibanya di Nurnberg saya agak terkejut ketika mengambil bagasi saya, kunci kombinasi angka pada koper saya dibobol alias dirusak. Setelah saya check ini koper saya, ternyata tidak ada yang hilang. Mungkin ini hanyak untuk security check dari pihak Bandara.


Keluar dari bandara, saya disambut dengan udara yang cukup dingin dengan hujan salju tipis. Suhu waktu itu sekitar -2 0C. Langsung saya mencari taksi untuk mengantar saya ke hotel. Sayang, supir taksinya tidak bisa bahasa inggris, jadi saya tidak bisa mengobrol selama perjalanan. Hotel yang saya tempati bisa dibilang sangat bagus. Sebuah hotel bintang 4 bernama Ramada, yang berlokasi di Herzogenaurach. Fasilitas di hotel ini cukup lengkap dan ukuran kamar untuk single bed juga cukup luas. Tentu saja, karena sudah memasuki bulan desember, suasana Natal sangat kental di sini, bahkan di seluruh Jerman. Saya juga sudah tidak sabar untuk menikmati makanan khas Jerman, dengan bir dan wine-nya yang sangat enak.


Namun, karena udara di luar lumayan dingin, jadi saya tidak terlalu banyak melakukan kegiatan di luar. Hanya sempat foto-foto dan bermain-main dengan salju. Maklum waktu tahun kemarin saya kesini, saljunya belum sebanyak ini. Walaupun kunjungan saya kali ini tidak lama, tapi akan saya gunakan sebaik mungkin. Ternyata hotel ini juga berdekatan dengan kantor pusat Adidas, dan juga dekat dengan Adidas Factory Outlet. Banyak tempat berkesan bagi saya disini.


Well, hari pertama tiba, saya habiskan waktu untuk beristirahat, karena jadwal besok lumayan padat. Maklum perjalanan kaliini memang murni untuk kerjaan. Walaupun hanya beberapa hari di Herzo, tapi hal ini tetap saya manfaatkan sebaik mungkin. Mulai dari main perang salju, berkunjung ke restoran favorit serta berjalan-jalan di taman sekitar hotel, walaupun dingin, tapi suasananya sangat indah. Apalagi dengan banyak hiasan natal di pinggir jalan serta di rumah-rumah. Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan.
Sepertinya sudah cukup panjang saya bercerita, jadi saya cukupkan dulu sampai disini, nanti akan saya sambung lagi dengan pengalaman di kota selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin