Tuesday, February 1, 2011

Wisata ke Dago, Bandung

Awal tahun sudah tiba, dan tiba saatnya pula untuk berwisata. Soalnya waktu tahun baru kemarin saya tidak sempat pergi kemana-mana karena hampir semua tempat wisata penuh dan macet. Mumpung bulan Januari masih belum lewat, maka saya dan teman-teman saya berencana untuk pergi liburan ke daerah Bandung, sekaligus wisata kuliner dan belanja di Factory Outlet. Ya, bisa dibilang sebagai pengganti acara tahun baru kemarin.

Kami berangkat hari sabtu pagi dengan menggunakan mobil pribadi. Untungnya jalanan tidak terlalu macet, jadi bisa tiba di Bandung pas jam makan siang. Kamu pun segera mencari tempat makan siang yang baru dan unik, yang akhirnya kami temukan di jalan aceh, sebuah warung makan iga bakar. Mengapa kami pilih tempat ini, karena saya tergoda dengan slogan-nya 'paling enak nomor dua di dunia'. Saya pun penasaran dan bertanya pada kasir resto tersebut. Dia bilang 'karena yang bilang paling enak nomor satu di dunia kan sudah banyak, jadi kami ngalah jadi nomor dua aja'. Alasan yang lucu dan unik, dan memang rasanya pun 'pantas' dengan slogan yang disandang namun harga yang ditawarkan menurut saya agak mahal dibaning resto sejenis di tempat lain.

Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan menuju daerah Dago untuk berbelanja dan menikmati berbagai cemilan di sana. Karena kami tidak mendapat parkir di pinggir jalan dan di sekitar factory outlet, maka kami mencari parkir di area parkir Bandung Indah Plaza. Dari sini, kami tinggal berkeliling mencari cemilan dan mengunjungi setiap factory outlet yang ada. Setelah keluar masuk lebih dari 10 factory outlet, saya beristirahat di depan FO, sambil menikmati es krim durian khas kota ini, rasanya sangat dingin dan lezat. Saya pun cukup puas dengan beberapa kaos yang saya beli, karena disamping harganya cukup murah, modelnya juga cocok dengan saya.

Karena hari sudah menjelang sore, maka kami putuskan untuk mencari tempat penginapan terlebih dahulu. Di daerah Dago juga terdapat beberapa hotel kelas melati, namun fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Kami pun menginap di salah satu hotel dengan tarif kamar Rp. 340.000 per malam untuk kamar standard (2 bed). Setelah mandi, kami mengunjungi Dago Plaza untuk melanjutkan belanja, sambil mencari makan malam. Di sini saya menemukan banyak sekali jaket dan juga sweater tebal (untuk musim dingin) dengan harga yang murah cocok bagi Anda yang ingin berpegian ke luar negeri. Setelah membeli beberapa barang, kami mencari restoran untuk makan malam. Kami menemukan sebuah restoran dengan menu utama sate kambing, yang terletak di belakang hotel. Rasanya cukup enak dan harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

Besok paginya, setelah sarapan, kami langsung check out dari hotel dan mencari factory outlet yang sudah buka (memang kami semua ini gila belanja) dan menemukan 1 FO yang sudah buka dari jam 7.30 pagi. Setelah menghabiskan waktu untuk berbelanja lagi, saya juga sempat menikmati es lilin khas kota kembang ini. Setelah semua beres, dengan ruang bagasi mobil yang sedikit sesak, kami kembali pulang. Memang, Bandung merupakan kota yang pas buat Anda bagi yang suka berbelanja dan juga berkuliner.

1. visiting today..have a nice time!

2. tukeran link yu, saya sudah pasang link anda

3. Hello, I canaa't see your follow button :(

Donna lynn
    www.donnaweir.com

4. Dago Bandung.. sekarang makin dikenal sama orang Jakarta.. setelah ada Tol Cipularang .. Peace :)