Thursday, June 4, 2009

Pameran Komputer Jakarta NIX 32 Hari

Jakarta kembali menggelar sebuah pameran komputer dengan durasi paling lama. NIX (National IT Expo) tahun ini akan berlangsung selama 32 hari, mulai 11 Juni sampai 12 Juli 2009.


Waktu penyelenggaraan bertepatan dengan libur sekolah, ini diharapkan akan meningkatkan pengunjung yang datang ke pameran ini. Untuk masuk ke pameran ini, panitia memasang harga tiket sebesar Rp. 20 ribu. Dimana tahun ini ekspetasi pembeli adalah sebesar tiket 3 juta orang.

Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pameran kali ini memang berlangsung di lokasi Jakarta Fair (Kemayoran), bersamaan waktunya dengan pelaksanaan Jakarta Fair. Lokasinya bahkan di dalam arena Jakarta Fair, tepatnya di Hall C.

Pameran akan diikuti oleh 25 vendor besar dan 60 toko individual. Di antara nama besar yang berpartisipasi adalah Acer, Altec Lansing, Benq, Canon, Dell, Epson, Hewlett-Packard, Prolink, Samsung, dan Toshiba. Sedangkan untuk pemain lokal ada Advan, A-Note, Axioo, Byon, Ion, dan Zyrex.

Salah satu promosi menarik pada NIX’09 Jakarta adalah harga netbook yang dibandrol pada Rp 3,5 juta. Namun pada hari 'H', biasanya harganya turun. Selain itu disediakan cara pembayaran cicilan via kartu kredit dari berbagai bank.

Untuk pameran yang berlangsung 32 hari ini, Apkomindo mentargetkan penjualan dengan nilai Rp 50 miliar. Selain di Jakarta, NIX juga akan digelar di 12 kota lain, yakni Bandung, Jogjakarta, Surakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Pontianak, Medan, Pekan Baru, Banda Aceh, dan Bali. Namun hanya di Jakarta, pameran digelar 32 hari, di lokasi lain pameran hanya berlangsung 5 – 6 hari.

Jadi buat Anda yang ingin membeli komputer baru tahun ini, silakan mengunjungi pameran ini, dijamin bakal menemukan komputer yang 'pas' buat Anda...

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin