Saturday, April 18, 2009

Buah Hebat Perkasa

Ternyata banyak buah yang tidak hanya untuk sekedar cuci mulut, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita. Berikut ini diantaranya :

  • Kiwi : Si kecil yang ajaib. Buah ini merupakan sumber potassium, magnesium, vitamin E dan serat. Kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dari pada jeruk.
  • Apel : Ada yang menyatakan, makan sebuah apel sehari membuat kita jauh dari dokter. Meskipun Apel memiliki kadar vitamin C yang rendah, namun Apel adalah antioksidan flavonoid (pigmen tanaman) yang mempertinggi aktivitas vitamin C, dengan demikian menolong merendahkan resiko terkena kanker usus, serangan jantung dan stroke.
  • Strawberry : Buah ini dikenal sebagai buah 'Pelindung'. Strawberry memiliki total antioksidan tertingi diantara banyak jenis buah dan melindungi tubuh dari penyebab kanker, membebaskan radikal yang bekerja dalam penyumbatan pembuluh darah, dan tentu saja dengan antioksidan yang tinggi membuat Anda awet muda... :)
  • Blueberry : Adalah buah terbaik dan amat punya kemampuan tinggi dalam dunia kesehatan. Buah ini mengenyahkan radikal bebas yang menginvasi tubuh kita.
  • Jerik : Merupakan obat yang paling manis. Makanlah 2 - 4 Jeruk setiap hari akan menjauhkan Anda dari Flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan melarutkan batu ginjal seperti halnya mengurangi resiko kanker usus.
  • Melon : Pelega haus yang paling dingin. Mengandung 92% air, juga dikemas bersama dosis besar dari glutathione yang mendorong sistem kekebalan tubuh. Melon juga sumber dari lycopene C, antioksidan yang memerangi sel kanker. Nutrisi lainnya yang ditemukan dalam melon adalah vitamin C dan potassium. (Melon juga mengandung bahan alami SPF yang menjaga kesehatan kulit kita, melindungi kulit dari hantaman radiasi sinar matahari.)
  • Jambu Merah dan Pepaya : Penghargaan tertinggi didapat buah ini untuk vitamin C yang dikandungnya. Mereka nyata-nyata pemenang untuk kandungan vitamin C-nya. Jambu Merah juga kaya dengan serat yang menolong mencegah sembelit.
  • Pepaya : Kaya dengan karoten dan baik untuk mata. Selain itu buah ini juga baik untuk melancarkan buang air besar.
  • Tomat : Amat baik sebagai tindakan pencegahan bagi pria, menjaga masalah prostate mereka agar tidak mengganggu kesehatan tubuh.
Jadi, kalau udah tau buah itu bikin sehat... So tunggu apa lagi, konsumsi buah dari sekarang..!!!

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin