Sunday, July 31, 2011

Samsung Galaxy SII Tembus 5 Juta Unit

Sabtu pekan lalu, lonjakan pembeli Samsung Galaxy SII di Jakarta benar-benar tak terhindarkan. Penjualan perdana dengan banderol Rp 4.199.000 laris manis tak sampai hari gelap. Sebanyak 1.200 unit dibukukan oleh ponsel OS Android Gingerbread ini. Sobat pasti tahu betapa 'gilanya' antrian kemarin ini, saya saja sampe batal ngantri...

Sementara itu, penjualan di seluruh dunia sampai periode 27 Juli telah menembus angka 5 juta unit di seluruh dunia. Dengan kata lain, sejak dijual 85 hari silam, ponsel dengan nama lain seri I9100 ini mampu menandingi "kakak"-nya, Samsung Galaxy S. Sang "abang" untuk menembus angka tersebut perlu waktu lebih lama 40 hari.
Seri ini memang amat melejit. Dalam tempo 55 hari, sudah meraih penjualan 3 juta unit. Sekadar info, Samsung menjual pertama kali pada akhir April silam.

Penjualan di China yang baru berlangsung beberapa hari ikut mendorong makin suksesnya penjualan seri ini. Kita tunggu saja, berapa lama lagi akan menembus angka 10 juta unit seperti yang ditoreh oleh pendahulunya, Samsung Galaxy S.

Menurut Eka Anwar, Head of Marketing HHP Business Samsung Electronics Indonesia, peristiwa ini adalah penjualan tercepat dalam sejarah Samsung.

Saya sih berharap harganya makin cepet turun, jadi saya bisa sanggup buat belinya... :P


info dari Kompas



2 comments:

Blog Widget by LinkWithin