Saturday, April 16, 2011

Sehat itu Indah

Kesehatan adalah harta terbesar manusia. Ternyata pepatah tersebut benar adanya. Selain harta terbesar, juga merupakan anugrah paling indah dari Yang Maha Kuasa. Memang, kita baru bisa merasakan nikmatnya sehat setelah kita merasakan sakit. Yep, 'kebetulan' saya baru saja pulih dari sakit yang mengharuskan saya full bed rest selama 1 minggu, dan sempat juga merasakan 'dinginnya' kasur rumah sakit.
Tentu saja bukan pengalaman yang menyenangkan, tapi setidaknya saya hanya ingin sharing dengan sobat blogger mengenai betapa pentingnya menjaga kesehatan kita.

Mungkin tanpa saya sadari, sakit yang saya derita ini akibat dari salah satu kegemaran saya, yaitu makan makanan yang pedas dan juga daging kambing. Memang kegemaran yang membawa 'derita' jika terlalu berlebihan. Awalnya saya kira penyakit saya ini adalah gejala ambeien. Setelah di cek pada dokter sebuah klinik, ia pun mengatakan demikian. Jadi saya diberi pengobatan standard untuk ambeien. Namun setelah beberapa hari, gejala yang saya derita malah semakin parah. Bahkan saya sampai 2 hari tidak bisa BAB dan juga (maaf) buang angin, sehingga perut saya terasa penuh, sesak, dan juga keras.

Untungnya ada ibu saya yang cepat 'tanggap darurat'. Jadi beliau langsung mengajak saya mengunjungi rumah sakit terdekat. Setibanya di rumah sakit ini, saya langsung dibawa ke bagian gawat darurat, dan segera mendapat pertolongan pertama dari dokter. Setelah diperiksa, ternyata dokter bilang ini bukan ambeien, tapi Radang Usus Besar. Untungnya setelah diberi pertolongan, saya diijinkan pulang, jadi tidak perlu rawat inap.

Memang tidak langsung sembuh sejak berobat ke rumah sakit. Butuh sekitar 3 hari lagi untuk pulih. Makanya selama beberapa hari kemarin saya tidak sempat membalas kunjungan dari sobat blogger semua.
Kesehatan adalah harta terbesar bagi manusia, jaga terus pemberian terindah dari Tuhan ini. Sobat blogger, Sehat itu mahal, tapi jika kita sakit, akan jauh lebih mahal lagi. Makanya, jaga Kesehatan, terus berolah raga, dan konsumsi makanan sehat.


0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin