Saturday, August 14, 2010

Enaknya Nasi Bakar

Lagi, artikel saya ini mengenai wisata kuliner. Kali ini saya menuju sebuah warung makan yang menjual Nasi Bakar.
Nasi Bakar Winni, begitu nama Warung ini, terletak di daerah Tangerang - Banten, tepatnya di Jalan KH. Soleh Ali No. 5.
Tempatnya tidak terlalu besar, namun berada di pinggir jalan raya dan juga berada di sekitar pusat jajanan.

Nasi Bakar disini ada 2 rasa, yaitu rasa ayam dan rasa ikan teri. Kali ini saya mencoba rasa Ikan Teri, karena menurut saya rasa ikan teri ini jarang ada yang jual. Setelah menunggu beberapa saat, nasi bakar pesanan saya pun tiba. Dibungkus dengan daun pisang, membuat rasa wanginya semakin beraroma. Segera saya buka bungkus daun pisangnya dan mendapati nasi putih dengan aroma daun kemangi serta aneka bumbu lainnya. Porsinya pun cukup sesuai, tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil.


Ternyata aroma tidak menipu, rasa nasi bakar ini sangat enak, dan lebih lengkap disantap dengan acar timun.
Walaupun isinya terbilang sederhana, yaitu hanya nasi, ikan teri goreng, daun kemangi dan cabe rawit serta ditambah bumbu rahasia (kata si penjual) rasanya terbilang istimewa. Apalagi harganya yang tidak mahal, hanya Rp. 7.000,- per porsi. Jadi saya pesan lagi nasi bakar yang rasa ayam untuk dibawa pulang, yang ternyata rasanya pun sama enaknya.


Selain menjual nasi bakar, di warung Winni ini juga menjual mie ayam, bihun kuah, serta kwetiau. Harga makanan dan minuman lainnya pun masih sangat terjangkau. Selain berjualan di warung ini, ternyata mereka juga menerima pesanan nasi bakar untuk catering, resepsi pernikahan dan juga acara ulang tahun. Mereka juga menerima pesana kue kering serta kue ulang tahun. Pokoknya lengkap banget deh...


Jadi buat teman-teman semua yang gemar wisata kuliner dan mencari makanan enak, saya merekomendasikan tempat yang satu ini untuk dikunjungi. Jam operasionalnya mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore. Jadi yang ingin mencoba silahkan datang...
Tunggu saya di sensasi kuliner selanjutnya... :)


0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin