Saturday, July 17, 2010

Huawei U8150 Langsung Menggebrak dengan Android 2.2

Pameran Indonesia Celluler Show (ICS) 2010 dimanfaatkan Huawei, perusahaan telekomunikasi dari China, untuk memamerkan inovasi produk terbarunya. Salah satu yang diunggulkan adalah smartphone berbasis Android, Huawei U8150.

Smartphone ini didesain ukuran kecil, namun cerdas dengan fitur-fitur terbaru. Huawei U8150 dilengkapi layar kapasitif dengan lebar 2.8 inci, prosesor buatan Qualcomm 700 MHz, kamera 3.2MP, FM radio, sudah mendukung HDSPA dengan kecepatan download hingga 7.2 Mbps, Wi-fi, dan paket aplikasi Google. Produk ini juga bisa digunakan untuk e-book meskipun tidak begitu nyaman karena ukurannya yang kecil.

Tidak tanggung-tanggung, Huawei U8150 langsung menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 atau disebut Froyo, yang merupakan versi Android terbaru. Ini merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan versi tersebut.
"Di saat yang lain masih berkutat dengan versi 2.1 kami sudah menggunakan yang versi 2.2," ujar Hadi Hardiana Syamsudin, Product marketing Manager Huawei yang ditemui pada saat pameran FKI dan ICS di Jakarta, Kamis (15/7/2010).

Untuk produk ini akan dijual sesegera mungkin akan di pasaran, mungkin bulan depan. Untuk harga masih dirahasiakan karena belum ada kepastian harga yang akan dijual di pasaran. Huawei sendiri tidak bisa memastikan target penjualan untuk handphone ini, tetapi Huawei berkeinginan untuk menjadi pemimpin dalam pasar Android ke depannya.

info dari Kompas

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin