Saturday, June 26, 2010

Weekend di Tanjung Pasir


Menghabiskan waktu akhir pekan bersama teman-teman sungguh menyenangkan, apalagi setelah seminggu penuh menjalani rutinitas pekerjaan yang kadang-kadang membuat penat.
Akhir pekan kali ini, saya dengan beberapa teman memutuskan untuk mengunjungi Tanjung Pasir di Tangerang, Banten. Karena sudah lama kami tidak mengunjungi tempat ini.
Walaupun keadaan pantainya tidak terlalu indah, tapi menikmati angin laut sambil minum es kelapa muda, sungguh tiada tara nikmatnya... :)

Dalam perjalanan, ketika kami hampir tiba di Desa Tanjung Pasir, kami melihat tempat rekreasi yang belum lama berdiri bernama Tanjung Pasir Resort.
Akhirnya kami putuskan untuk mampir terlebih dahulu ke tempat ini.
Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Area wisata ini sangat luas, sekitar 30 hektar, dan memiliki banyak kolam pemancingan.
Untuk memancing di tempat ini juga gratis, Anda hanya dikenakan biaya dari ikan hasil tangkapan Anda. Biaya per Kilogram berbeda-beda mulai dari Rp. 60.000 hingga Rp. 100.000, tergantung jenis ikan yang Anda dapatkan. Mereka juga menyewakan alat pancing bagi para pengunjung yang tidak membawa alat pancing mereka.

Walaupun terbilang baru, namun pemandangan di area wisata ini sungguh sangat indah, bersih dan tertata rapi. Apalagi ketika kami berkunjung, angin bertiup cukup kencang, sehingga membuat suasana sungguh sejuk dan nyaman. Benar-benar bikin kami betah disini. Tidak lupa saya bersama rekan-rekan mengambil foto di area ini, dan hasilnya sungguh luar biasa bagus, soalnya ada fotographer handal disini... :)
Tidak lupa sayapun menanyakan kepada petugas disini mengenai informasi dari tempat wisata ini. Kamipun disarankan mengunjungi Pulau Anggrek jika ingin mengadakan acara yang bersifat pribadi, karena pulau ini memiliki area yang ekslusif serta pemandangan yang indah.



Kami segera menuju area Pulau Anggrek ini, yang berdiri di atas kolam pemancingan seluas kurang lebih 3 hektar. Di pintu masuk pulau ini terdapat beberapa ornamen bernuansa Pulau Bali, yang pastinya akan membuat Anda terpesona. Di sini saya bertemu dengan petugas harian yang memberikan saya informasi mengenai tempat ini. Ternyata pemakaian tempat disini adalah Gratis, Anda hanya dikenakan untuk biaya buffet mulai dari Rp. 100.000 - 250.000 / pax. Pulau Anggrek ini juga dapat menampung sekitar 300 orang. Kami juga diajak mengunjungi area private di lantai dua, yang dapat melihat ke seluruh penjuru tempat wisata ini, termasuk laut yang berada di belakang hotel.



Setelah menghabiskan waktu cukup lama di tempat ini, kami melanjutkan perjalanan menuju Tanjung Pasir. Sekitar 15 menit kemudian kami sudah tiba di pantai ini.
Biaya yang dikenakan pada kami adalah sebesar Rp. 30.000 untuk 8 orang + parkir kendaraan, tidak terlalu mahal menurut saya.

Kami segera menuju tepi pantai untuk merasakan angin laut yang segar. Kebetulan hari ini ombak cukup besar, jadi tidak banyak pengunjung yang menyebrang ke Pulau-pulau lain di dekat sini. Kami menuju warung terdekat untuk menikmati es kelapa muda yang segar. Harga 1 porsi es kelapa muda hanya Rp. 6.000, ditambah angin yang segar, dan suasana yang nyaman, membuat saya merasa relax dan lebih segar. Sungguh merupakan cara yang murah untuk melepaskan stress.

1 comment:

  1. wah mantabs sob, jadi ingin berlibur kesana ... he3x

    ReplyDelete

Blog Widget by LinkWithin