Wednesday, October 28, 2009

Nih, Enam Aplikasi Lokal untuk BlackBerry Anda

Ada kabar gembira bagi para pengguna BlackBerry di tanah air. Mungkin selama Anda sudah memanfaatkan aplikasi Facebook, mendengarkan siaran radio favorit via Nobex Radio Companion secara gratis, atau memakai aplikasi lain seperti Flickr. Itu semua aplikasi internasional.

Nah, kini sudah ada sejumlah aplikasi lokal bagi pengguna BlackBerry. Untuk memesan taksi misalnya, tersedia Taxi Indonesia Dialer Indonesia Cabs. Tidak perlu lagi repot-repot menghubungi berbagai nomor telepon perusahaan taksi, cukup aktifkan aplikasi tersebut, lalu pilih perusahaan taksi yang terdaftar.

Mau pesan makan? Ada Makan (Dialer Indonesia Fast Food). Jadi tinggal tekan tombol, dan Anda akan langsung terhubung ke restoran favorit. Restoran yang tersedia adalah restoran siap-saji McDonald's, Hoka-hoka Bento, KFC, Bakmi GM, CPK, dan Samudra.


Empat aplikasi lokal lainnya adalah Pintas (versi Inggris), Spionard, Foyage, dan Caripromo. Yang disebutkan terakhir akan menawari penelusuran program promosi dan diskon dari antara lain berbagai restoran, fesyen, perusahaan penyedia kartu kredit di tanah air.

Sementara itu Foyage – yang terintegrasi dengan Google Map - akan memandu Anda menemukan lokasi dan layanan terdekat dari ATM, restoran, kafe, pompa bensin dan mal yang Anda inginkan. Foto, pendapat, dan penilaian dari tempat-tempat itu juga bisa Anda unggah ke Foyage.

Spionard sendiri, seperti namanya, adalah semacam spion. Ia akan merekam suara-suara yang tidak lazim di rumah Anda dan menghubungkan diri ke nomor telepon yang sudah Anda berikan sebelumnya. Pada dasarnya, ini adalah aplikasi untuk menjaga rumah berbasis teknologi deteksi suara.

Lalu apa itu Pintas? Pintas by CPS Elements akan mengoptimalkan penelusuran internet dari smartphone BlackBerry Anda sehingga dapat lebih menghemat waktu. Ini bisa saja saat Anda ingin menerjemahkan kata dari satu bahasa ke bahasa lain, mengecek cuaca di kota yang akan Anda kunjungi, dan lain-lain.

Penasaran..? coba aja sendiri.

Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin