Wednesday, October 28, 2009

Dua Notebook Toshiba Tampil Seksi

Bukan hanya duta Toshiba Luna Maya yang tampil seksi dan ramping hari ini. Dua notebook seri baru dari Toshiba pun terlihat seksi, ramping, plus mewah. Cocok buat Anda yang sedang mencari Notebook baru.

Si 'seksi' Toshiba Portege T110 memamerkan layar LCD WXGA 16:9 widescreen 11,6”. Badannya berwarna merah yang bercorak. Sungguh cantik di mata. Warna merah itu tidak hanya membalut sekujur badan luar dan dalam tetapi juga termasuk touchpad-nya yang memanjang dan sudah mendukung fitur multitouch dengan gesture control itu. Sayangnya fusion finish itu masih rentan terhadap sidik jari.

Perhatikan juga badannya. Tipis! “Kurang dari 1 inci,” kata Wong Wai Meng (Senior Manager, Product Marketing, South & Southeast Asia, Computer Systems Division, Toshiba Singapore Pte. Ltd) saat meluncurkan Portege T110 dan T130. Karena ramping, bobotnya tentu ringan. Portege T110 yang dimotori oleh Intel Pentium SU2700 1,3GHz, lengkap dengan batere 6-cell 5600mAh, berbobot 1,58kg saja. Tidak terlalu berat untuk dijinjing ke mana-mana bukan?

Seri lainnya, Portege T130, tampil tak kalah seksi dan cantik. Notebook yang dimotori oleh pilihan prosesor Intel Pentium Dual Core SU 4100 1,3GHz atau Core Duo SU9400 1,4GHz itu juga tampil tipis dan menawan dalam balutan warna merah, hitam, atau putih.


Yang juga menarik perhatian adalah daya tahan batere yang dikemaskan. “Kami menggunakan batere berkapasitas tinggi yang baru. Bisa bertahan sampai 11 jam untuk tipe T110, dan sampai 9 jam untuk T130,” kata Wai Meng. Pemakaian batere baru ini menyebabkan notebook agak terangkat dari permukaan meja, tetapi tidak sampai menyebabkan kemasan batere menjulur ke luar dari bagian belakang notebook.

“Fokus kami memang adalah di portabilitas dan juga pemakaian,” tandas Wai Meng sambil menyebutkan bahwa seri Portege T110 dan T130 ini merupakan alternatif yang lebih adidaya dari netbook (Toshiba menyebutnya mini notebook). “Mini notebook punya keterbatasan, dari sisi kinerja tetapi unggul pada daya tahan batere dan mobilitas. Toshiba ingin mengubah persepsi ini, dengan kinerja di atas mini notebook tetapi sambil mempertahankan mobilitas dan daya tahan batere,” tambah Gunawan Nugroho (President Director, PT Techking Enterprises Indonesia).

Fitur baru di kedua notebook ini antara lain SmartFace Recognition untuk log-in berdasarkan wajah pemilik notebook, dan adanya software Toshiba Bulletin Board dan Reeltime. Bulletin Board pada dasarnya adalah software untuk mengatur jadwal dan menempelkannya bak sticky notes di layar notebook, juga untuk menemukan dokumen-dokumen yang sering dipakai. “Berfungsi untuk mengurangi waktu pencarian,” jelas Wai Meng.

Kedua notebook baru ini datang langsung dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium. Portege T110 yang berlayar 11,6” dilengkapi dengan DDR3 1066MHz 1MB (maksimal 4MB), grafis Intel GMA4500M, harddisk SATA 250GB. Sedangkan Portege T130 dengan layar 13,3” datang dengan memori dua kali lipat lebih banyak yang bisa di-upgrade sampai 4 atau 8 MB (tergantung tipe prosesor), dan harddisk 320/500 GB. Keduanya mengemaskan Webcam, speaker stereo, dua port USB 2.0, satu port USB 2.0 Sleep n Charge, port HDMI, port Ethernet LAN, 5-in-1 card reader, jack mike dan headphone, serta fitur nirkabel Bluetooth 2.1, 802.11bg atau 802.11bgn.

Pertanyaannya, apakah notebook ini mahal? “Seri Portege yang tipis dan enteng ini tidak termasuk premium dari segi harga, tetapi mainstream. Untuk Toshiba, di atas Rp 10 juta adalah (harga untuk) produk premium,” tegas Gunawan sambil mengungkapkan harga Portege T110 sebesar Rp 6,69 juta dan Portege T130 sebesar Rp 8,29 juta.

Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin