Monday, September 19, 2011

Account Adsense Ditutup (Lagi)

Akhirnya terjadi lagi. Kejadian yang mengejutkan ini terjdi hari Kamis kemarin. Ketika saya men-cek adsense saya malam hari, seperti biasanya, tiba-tiba saja di welcome screen muncul 'your account has been disabled'. Saya sangat kaget dan tertegun selama beberapa saat sampai akhirnya saya sadar bahwa account saya telah ditutup untuk kedua kalinya.

Account pertama saya ditutup oleh adsense karena menggunakan bahasa yang 'belum terdaftar' di adsense. Hal ini dapat saya maklumi, hingga akhinya saya membuat account kedua saya. Namun penutupan kali ini membuat saya heran, karena pada e-mail dari adsense disebutkan bahwa saya melakukan illegal click. Padahal saya tidak pernah melakukan hal ini, dengan kata lain, saya tidak pernah men-click iklan di blog saya sendiri. Dan bisa ditebak, seluruh pendapatan saya hilang dengan alasan akan dikembalikan kepada advertiser.

Sungguh sangat disayangkan. Apakah hal ini dilakukan adsense karena pada bulan Agustus kemarin saya telah berhasil mencapai minimum payout? Padahal, ini yang paling saya tunggu selama hampir 2 tahun semenjak saya buat account ini. Tapi ketika saya akan menerima hak saya bulan ini, tiba-tiba saja account saya ditutup karena alasan illegal click.

Jujur, hal ini jadi mematahkan semangat saya untuk melanjutkan blog saya ini. Apalagi Sabtu kemarin saya mengalami kecelakaan, dimana tangan kanan saya terkena cairan kimia pembersih, jadi jari-jari saya sakit dan bengkak (makanya saya baru bisa membuat postingan ini sekarang, walaupun masih belum 100% sembuh) Lengkap sudah penderitaan saya.

Semoga saja sobat semua tidak mengalami kejadian seperti saya ini, dan bisa mendapatkan apa yang sudah menjadi hak sobat semua.


4 comments:

  1. wah nasib emang gak ada yang tahu, btw kalau sobat ingin daftar lagi bisa menggunakan jasa kami. kami menyediakan jasa pembuatan akun google adsense murah

    ReplyDelete
  2. Sabar ya, saya juga mengalaminya, sudah dua kali juga.
    Semoga tangannya cepat sembuh...

    ReplyDelete
  3. @bu Lina: terima kasih bu.
    saya juga mau bikin lagi account ketiga... mudah2an lancar...

    ReplyDelete
  4. sama gan saya juga kena talak dari google

    ReplyDelete

Blog Widget by LinkWithin