Saturday, March 6, 2010

Tiga Android Sony Ericsson Pasti Sambangi Indonesia

Sony Ericsson memastikan tiga ponsel berbasis Android akan masuk Indonesia. Selain Xperia X10, dua smartphone terbarunya yang juga berbasis Android juga akan segera masuk ke Indonesia. Masing-masing Xperia X10 Mini dan Xperia X10 Mini Pro.

Untuk memasarkan Xperia X10, Sony Ericsson menggandeng Indosat dengan membuka layanan pre order melalui website Indosat antara 22-28 Februari lalu. Ponsel ini juga saat ini dipamerkan dalam Mega Bazar Computer dari 3-7 Maret 2010. Namun, Xperia X10 baru dapat diterima konsumen pada minggu kedua Maret 2010.

"Ponsel Android berikutnya yang akan segera diluncurkan adalah Xperia X10 Mini dan X10 Mini pro," ujar Djunadi Satrio, Head of marketing Sony Ericsson Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com hari ini.

Xperia X10 adalah ponsel keluaran Sony Ericsson pertama yang siap mendukung layanan berbasis Android. Android sendiri merupakan sistem operasi bergerak (mobile) yang menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software berbasis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya.


Soal kinerja, ponsel ini pun sangat mumpuni karena pada ponsel ini telah ditanam prosesor super cepat 1Ghz Quallcomm Snapdragon yang hingga saat ini terbukti sebagai prosesor yang tercepat. Ketiga ponsel Android keluaran Sony Ericsson ini sekaligus dilengkapi oleh aplikasi khas Sony Ericsson Timescape™ yang dapat mengatur komunikasi Anda secara mudah karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengecek Facebook, Twitter, foto, email dan teks semuanya dalam satu tempat

Fitur yang tak kalah menarik yang hanya terdapat pada Sony Ericsson Xperia X10 adalah fitur bernama Mediascape yaitu fitur pintar untuk mengakses musik, foto dan video yang Anda inginkan dari teman-teman dan artis favorit Anda.

Jika disejajarkan dengan ponsel-ponsel Android keluaran kompetitor di Indonesia Sony Ericsson Xperia X10 adalah ponsel berbasis Android pertama yang mengadopsi kamera 8.1 MP, terbesar di kelasnya, layar 4 inci full touch screen tidak dimiliki vendor lain, juga fasilitas external memory sebesar 8 GB MicroSD.

Sementara Xperia X10 Mini and X10 Mini pro merupakan versi mini Xperia X10. Ukuran layarnya lebih kecil dan kualitas kameranya sedikit lebih rendah karena hanya 5 megapixel.
Namun, khusus Mini Pro dilengkapi keyboard QWERTY yang akan muncul saat layar digeser ke atas.

Xperia X10 Mini akan tersedia di Q2 dengan pilihan warna Hitam & Putih masing akan dilengkapi dengan 1 extra backcover dengan pilihan warna lime, red, pink dan silver. Xperia™ X10 Mini Pro juga akan tersedia di Q2 dengan pilihan warna hitam, merah, dan putih.


Sumber : Kompas

6 comments:

Blog Widget by LinkWithin