Saturday, March 20, 2010

Google Bakal 'Hengkang' dari Cina tanggal 10 April

Surat kabar lokal China Business News merilis kabar bahwa Google kemungkinan meninggalkan China pada 10 April 2010. Rumor tersebut berasal dari sumber di salah satu agen penjualan Google di China.

"Saya mendapat informasi yang menyatakan bahwa Google akan meninggalkan China pada 10 April. Namun informasi ini belum dikonfirmasi oleh Google," tulis China Business News mengutip sumber tersebut, Jumat (19/3/2010).

Menurut laporan yang sama, Google akan memutuskan nasib usahanya di China pada Senin (22/3/2010). Status pegawai Google di China juga akan diumumkan bersamaan.

Mengakhiri layanan dan bisnisnya di China merupakan salah satu alternatif terburuk yang telah disiapkan Google sejak menghentikan sensor terhadap hasil pencariannya di Google.cn mulai 12 Januari 2010.


Sebenarnya, Google masih berharap agar mereka tetap beroperasi, tetapi dengan catatan bahwa pencarian tetap diperbolehkan tanpa sensor. Negosiasi Google dengan Pemerintah China sejauh ini tak menghasilkan titik temu. Bahkan, Pemerintah China dengan tegas menyebut tindakan Google sebagai tindakan tidak bertanggung jawab.

Sumber : Kompas

1 comment:

  1. aq setuju kalau google pindah aja dr china, terus pindahnya ke indonesia wah cocok

    d tunggu coment dan folow baliknya sob

    ReplyDelete

Blog Widget by LinkWithin