Thursday, February 25, 2010

Nokia X6 dan N97 Mini "Comes with Music"

Dua handset baru Nokia yang segera tersedia di Indonesia akan dilengkapi bonus download jutaan lagu dari Nokia Music Store secara gratis. Handset tersebut akan tersedia dengan edisi khusus dengan label "Comes with Music".

"Comes with Music tersedia di Indonesia segera di kuartal kedua tahun ini," Chris Carr, Vice President Sales Southeast Asia Pacific (SEAP) Nokia dalam Showcase Nokia 2010 di Bangkok, Thailand, Senin (22/2/2010) malam. Ia tak menyebut tanggal pastinya, namun dipastikan Nokia N97 Mini dan X6 edisi khusus itu hadir antara April-Juni 2010.

Indonesia merupakan negara keempat di wilayah SEAP yang akan menghadirkan Comes with Music. Sebelumnya, layanan ini sudah dapat dinikmati para pengguna Nokia di Australia, Malaysia, dan Singapura. Di seluruh dunia sudah 27 negara yang merilis Comes with Music dengan pilihan handset berbeda-beda.


"Handset yang dilengkapi Comes with Music kemungkinan N97 Mini dan X6," kata Carr, usai acara. N97 mini merupakan versi mungil N97, smartphone berlayar sentuh dan keyboard QWERTY dengan harga yang juga lebih terjangkau. Sementara X6 memang didesain dengan fitur musik sebagai tema utama.

Carr optimistis hal tersebut akan disambut baik karena menurutnya musik sangat digemari konsumne di Indonesia. Apalagi dengan jumlah penduduk lebih dari 200 juta, menurut Carr, merupakan potensi pasar yang sangat besar. "Pengalaman kami di Singapura, ada 10 juta download dalam tiga minggu sejak layanan ini diluncurkan," ujar Carr.

Sayangnya, Comes with Music hanya tersedia untuk handset baru. Setiap pembeli handset edisi khusus itu bebas mengunduh jutaan lagu dari Nokia Music Store selama setahun. Jutaan lagu tersebut bisa diunduh, disimpan di komputer, dan dimainkan sampai kapanpun. Untuk handset lama tersedia layanan download lagu dengan skema biaya per download lagu.

Sumber : Kompas

1 comment:

Blog Widget by LinkWithin