Thursday, December 31, 2009

Komputer (PC) vs Notebook

Saat ini, perkebangan dunia teknologi yang semakin pesat, berdampak besar pada barang-barang elektronik dan juga barang teknologi itu sendiri. Sebut saja harga handphone yang dulu selangit, sekarang sudah banyak handphone murah dengan fitur segudang. Ada juga harga komputer saat ini, semakin hari semakin murah saja. Notebook yang dulu harganya diatas 10 juta, sekarang sudah banyak yang harganya di kisaran 5 juta. Bahkan untuk yang namanya netbook ada yang harganya 3 juta-an.

Namun murahnya harga komputer tetap bikin saya bingung... Soalnya dengan budget yang masih terbatas saya harus memilih antara Komputer PC atau Notebook.
Kira-kira sobat bisa tolong bantu saya untuk memilih PC atau Notebook. Silahkan comment di postingan saya ini.


Budget yang saya punya hanya 5 juta (ya... lebih dikit lah...), saya bukan seorang profesional yang punya banyak bisnis di luar, soalnya saya cuma seorang karyawan dengan cukup aktif di beberapa kegiatan sosial, jadi kadang-kadang saya banyak menghabiskan waktu di luar rumah ketika libur.
Pertimbangan lainnya adalah konsumsi listrik, dimana PC lebih banyak memakan daya listrik dibanding Notebook.
Namun Notebook dengan harga segitu, saya hanya bisa mendapatkan Notebook yang 'standard' sedangkan jika PC saya bisa mendapatkan yang lumayan 'ngebut'... Jadi makin bingung... Apalagi saya juga harus beli modem bisa OL terus...

Tolong buat sobat semua untuk memberikan saran buat saya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Oh iya, sekalian saya minta tolong, gimana ya cara merubah comment supaya bisa menampilkan name / url, jadi tidak perlu login ke google.
Trims.

0 comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin