Saturday, May 23, 2009

"Pandora Saga Online", Game Online Pertama dari Jepang


Buat para pecinta game online tidak lama lagi dapat menikmati pilihan baru permainan petualangan di dunia maya. Sebuah game online asal Jepang "Pandora Saga Online" bakal menjadi alternatif baru pecinta game di Indonesia. Pengen tau lebih jelasnya, berikut artikel yang dikutip dari kompas.com

Game ini merupakan game asal Jepang pertama yang masuk di Indonesia, selama ini game online berasal dari China dan Korea Selatan.

CMK (PT. Cipta Multimedia Kreasind) merupakan publisher resmi game online "Pandora Saga Online" yang akan diluncurkan sekitar Agustus mendatang sementara Goldsky merupakan pemegang lisensi game online tersebut. Potensi pasar pemain game di Indonesia sangat besar. Dari sekitar 30 juta pengguna internet, sekitar 7,5 juta orang merupakan pemain game.

Namun sejak sekitar tahun 2000, jumlah game online di Indonesia hanya sekitar 25 game, jadi game ini diperkirakan dapat berhasil di pasar pemain game online karena game ini memiliki banyak keunikan serta teknologi yang tidah kalah unggul.

Salah satu keunikan game online ini adalah jumlah ras karakter dalam game ini yang berjumlah enam ras. Pada game online lainnya hanya dua sampai empat ras saja. Selain itu, kebersamaan juga diperlukan dalam permainan ini karena tidak setiap tokoh memiliki keahlian masing-masing. Dengan kata lain tidak mungkin hanya satu karakter dapat mencapai level tinggi, harus ada kerjasama dengan karakter lain yang memiliki keahlian lain.

Munculnya game online asal Jepang ini mendapat tanggapan cukup positif bagi para pecinta game online, karena biasanya game online dari Korea, sekarang kalau mau yang ada dari Jepang tentu saja makin asik, makin banyak pilihan buat para penggemar game online.

Tertarik atau tidaknya para penggemar game online kepada game tersebut juga ditentukan oleh beberapa hal, mulai dari segi game play, story line dan graphic. Kalau semua itu ok, tentu saja game ini bisa menjadi game yang sukses.

1 comment:

Blog Widget by LinkWithin