Tuesday, May 8, 2012

Nonton di Bioskop

illustrasi bioskop
Wah... sudah lama sekali saya tidak bikin postingan... Soalnya saya sempet 'ngambek' sama google yang sudah 3 kali mem-blokir adsense saya...

Tapi kali ini saya ingin menulis sedikit 'curahan hati' dari hobi saya, yaitu nonton bioskop. Saya suka sekali nonton film action dan superhero di bioskop, namun yang sering kali menjengkelkan saya adalah, banyaknya film dengan kategori Dewasa atau Remaja, tapi pengelola bioskop 'mengijinkan' anak-anak (yang masih belum menginjak 13 tahun) untuk menonton film tersebut, padahal banyak sekali adegan film yang masih belum pantas dilihat oleh mereka.


Apalagi film barat, dimana (mungkin) mereka masih belum terlalu bisa membaca teks terjemahan, sehingga mereka sering mengobrol ketika film berlangsung. Atau ada juga penonton yang memiliki bayi, dan membawa bayi atau batita mereka untuk ikut menonton. Saya tidak bermaksud menghakimi atau melarang mereka, tapi tolong pikirkan bayi/anak Anda dan juga kenyamanan bagi penonton yang lain.

Mungkin lebih baik bagi pengelola bioskop menyediakan hari khusus atau jam khusus yang menayangkan film superhero (remaja atau dewasa) tapi khusus untuk anak-anak, dalam hal ini pengelola bioskop dapat mensensor beberapa adegan yang sekiranya belum pantas dilihat mereka. Sehingga tidak ada pihak yang merasa 'dirugikan' kedepannya.

Well, sudah ah... Saya sudah tulis 'kompain' kepada management bioskop yang bersangkutan mengenai masalah ini, semoga saja mereka menindak lanjuti.

5 comments:

Blog Widget by LinkWithin